Tim Tombo Ati (T2A) adalah lembaga yang didirikan dalam Penanganan Mental Spiritual bagi para Pengungsi korban merapi.

Kamis, 11 November 2010

"Therapy Mental Spiritual " T2A Goes To Manisrenggo

 T2A (Prambanan, Rabu, 10/11/2010)- T2A mengadakan Therapy Healing di Masjid Nuruf Fajri Bugisan, Manisrenggo Prambanan, Klaten. Acara T2A ini dimulai tepat pada pukul 15.45 dengan tema “TomboAti’ . Dipandu oleh MC Alfredo DI Stefano, dibuka dengan suasana keakraban untuk mencairkan suasana untuk lebih dekat dengan hari para pengungsi . Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari orang yang “dituakan’ di barak pengungsian . Beliau memberikan sambutan sembari meneteskan air mati yang tak tertahankan sebagai ekspresi perasaan hati dalam menghadapi ujian ini. “Kita harus sabar nggih …bapak-bapak, ibu-ibu” Begitu kata penutup yang diucapkan beliau dalam sambutan tersebut.

Kemudian MC dengan akrab memanggil tim Nasyid “DASI Acapella” yang membersamai T2A untuk menghibur para pengungsi dengan membawakan sebuah lagu berjudul “Neosholawat” ala DASI Acapella. Para pengungsi menyambut dengan tepuk tangan yang meriah penampilam tim Nasyid ini dengan personal empat orang anak kelas 3 SMA 1 Negeri kalasan.

Pada pukul 15.20 dilanjutkan dengan “Mental Spiritual Healing” yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Ariful Ulum, S.Psi dengan sentuhan motivasi, game, refleksi dan pembangkit semangat hidup ,terlihat antusiasme para pengungsi dari wajah-wajahnya yang cerah dalam mengikuti sesi ini .

Selanjutnya Tim Nasyid DASI Acpella menghibur kembali dengan lagu nasyid berjudul “Belajar dari Ibrahim” dan Tombo Ati , melalui lagu ini semoga para pengungsi mendapatkan pencerahan melalui syair-syairnya.
Diakhir acara pukul 16.40 T2A , MC memberikan doorprize kepada para pengungsi. Satu diantara yang mendapatkan doorprize adalah ibu Sri. Beliau berani bersenandumg seorang diri untuk menyanyikan lagu Tombo Ati. Ketika ibu sri bernyanyi , semua pengungsi bertepuk tangan mengiringi beliau bernyayi sampai selesai.

Sebagai akhir acara, maka ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz fatan. Suasana tenang dan khusuk terasa diakhir acara.(Adhli/ahmad-red)


1 komentar:

Tim Tombo Ati mengatakan...

semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More