Tim Tombo Ati (T2A) adalah lembaga yang didirikan dalam Penanganan Mental Spiritual bagi para Pengungsi korban merapi.

Minggu, 28 November 2010

Message from Mr. Fajar

Fajar Kurniawan Priatama mahasiswa Farmasi UII 2009 yang juga merupakan anggota inti Tim Tombo Ati berharap, bahwa relawan harus mempunyai komitmen, relawan harus mempunyai motivasi yang lebih fight, semangat tidak mudah luntur, dan punya nafas panjang (loh?-red). Dia juga berharap skill dari relawan menjadi lebih berkembang dan bisa melakukan komunikasi terapeutic lebih baik terhadap penyintas.

Motivasi dari Mas Fajar ikut Tim Tombo Ati adalah ikut berusaha menyelamatkan akidah penyintas, ingin menempa diri agar lebih tenang menghadapi masalah sehingga bisa lebih bermanfaat untuk orang lain serta bisa mengaplikasikan ilmunya.

"Enak, menyenangkan, dan penuh tantangan kalau menjadi relawan", dijawabnya pertanyaanku sembari tertawa.

Pesen untuk temen-teman relawan, tetaplah semangat, jangan terlalu agresif. Maksudnya agresif adalah janganlah terlalu tergesa-gesa. Ketika mendapatkan suatu info, dimana info itu belum valid, jaga nafas panjang. Maksudnya jaga nafas panjang adalah kita tidak hanya beraksi hari ini, tapi masih banyak hari-hari lain yang masih menanti aksi kita. Bekerjalah dengan sepenuh hati walaupun hanya separuh waktu, tanpa diminta.

Pesen buat pengungsi .Tetap semangat, tatap hari esok lebih baik. Dan tetap awali hari dengan senyuman seperti indahnya mentari di pagi hari,,,,

Atik Setyoasih






di Aula lt 7 Kanwil DJP DIY, 27 November 2010


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More