Tim Tombo Ati (T2A) adalah lembaga yang didirikan dalam Penanganan Mental Spiritual bagi para Pengungsi korban merapi.

Senin, 08 November 2010

Anak-Anak di Klaten Mendambakan Relawan Pendamping

JALIN MERAPI (Klaten, 8/11/2010) – Pengungsi anak-anak mulai jenuh dengan kegiatan harian di pengungsian. Tidak terkecuali 50 anak-anak yang turut mengungsi di rumah warga yang terletak di seberang kantor DPRD Klaten.

Luberan pengungsi yang tidak tertampung di dalam kompleks perkantoran DPRD Klaten ini berasal dari wilayah Tegal Mulyo, termasuk di dalamnya anak-anak. Meski mereka telah mendapatkan pasokan bantuan dasar seperti makanan dan juga mainan serta sejumlah bahan bacaan, aktivitas yang menjawab kebutuhan fisik, sosial, dan psikis mereka secara menyeluruh belum memadai.

“Mereka sudah mulai bosan dikasih mainan dan bacaan,” ujar Heri, salah satu anggota Komunitas Jeep yang sementara ini mendampingi para pengungsi tersebut. Komunitas ini sudah menyediakan fasilitas seperti buku bacaan anak-anak dan mainan. Untuk mengatasi kebosanan anak-anak, lanjut Heri, mereka mendambakan bantuan para relawan yang bisa membantu anak-anak lebih banyak, khususnya dalam hal kegiatan bermain dan belajar.

Sulistiyawati
Laporan ini merupakan hasil kerjasama antara Jalin Merapi, Program Peduli Merapi Radio Republik Indonesia, dan Program Studi Ilmu Komunikasi UII

http://merapi.combine.or.id/baca/7304/anak-anak-di-klaten-mendambakan-relawan-pendamping.html


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More